• iconmtsn12jg@gmail.com

icon Desa Nglele, RT.02/RW.01, Nglele, Kec. Sumobito, Kabupaten Jombang 61483

icon

Informasi

0321868732

Berkeliling Desa Sekitar, Kirab Hari Santri MTsN 12 Jombang berjalan meriah

Berkeliling Desa Sekitar, Kirab Hari Santri MTsN 12 Jombang berjalan meriah

Berkeliling Desa Sekitar, Kirab Hari Santri MTsN 12 Jombang berjalan meriah

Peringatan Hari Santri Nasional di MTsN 12 Jombang dilaksanakan tepat pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022. Kegiatan dimulai dengan acara Upacara Hari Santri di Lapangan Madrasah. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala MTsN 12 Jombang yang baru saja dilantik, Bapak H. Drs. Abdul Kharis, M.M.Pd. Dalam sambutannya pertama kali di MTsN 12 Jombang, Bapak Kharis menyampaikan bahwa dihari pertama berdinas di MTsN 12 ini beliau berpesan agar siswa bisa meneladani sikap dan sifat para Kyai yang ikut dalam memerdekakan Indonesia dan para santri yang berakhlaq mulia.

Setelah kegiatan Upacara, dilanjutkan dengan kegiatan kirab Hari Santri dengan berkeliling desa sekitar Madrasah. Kirab dimulai dari siswa kelas VII yang berjumlah 5 rombongan, kelas VIII berjumlah 5 rombongan dan pada barisan terakhir ada 5 rombongan siswa kelas IX. 

Para siswa melaksanakan kirab berkeliling desa dengan membawa banner sesuai tema kelas masing-masing diikuti Wali Kelasnya. Mereka membawa bendera serta mengumandangkan yel yel hari Santri dengan penuh kegembiraan .

Dengan peringatan Hari Santri Nasional ini diharapkan siswa dapat meneladani perjuangan para Ulama dalam memperjuangkan bangsa Indonesia dan menanamkan nilai-nilai keislaman pada masyarakat Indonesia.